Beranda NEWS MOMENT Tekan Penyebaran IMS & HIV/AIDS, Pemandu Lagu Kawasan Wisata Pantai Prigi Diperiksa

Tekan Penyebaran IMS & HIV/AIDS, Pemandu Lagu Kawasan Wisata Pantai Prigi Diperiksa

276
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Antisipasi persebaran penyakit seksual menular, puluhan pemandu lagu ataupun pekerja di tempat hiburan yang ada di seputaran kawasan wisata Pantai Prigi Watulimo mengikuti penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan dari petugas Puskesmas Watulimo di lokasinya bekerja.

Petugas peyuluh kesehatan dari Puskesmas Watulimo menjelaskan, Penyuluhan yang dilakukannya ini merupakan bagian dari program penyaringan atau screening antisipasi persebaran penyakit seksual menular. Pasalnya dari hasil pemeriksaannya pada beberapa waktu lalu, sejumlah pemandu lagu ataupaun pekerja tempat hiburan yang ada di kawasan wisata pantai prigi ada yang positif terjangkit penyakit inveksi menular seksual (IMS) hingga HIV/Aids.

Petugas Puskesmas Watulimo, Eko Agus Purnomo menerangkan, beberapa pekerja tempat hiburan yang dinyatakan positif terjangkit inveksi menular seksual (IMS) hingga HIV/Aids, akan dilakukan pendampingan khusus. Sedangkan beberapa diantaranya yang dinyatakan positif teriinveksi, saat ini sudah tidak bekerja di kawasan Pantai Prigi lagi, dan memilih pulang ke daerah asalnya.

Eko juga menjelaskan, saat ini di kawasan wisata Pantai Prigi ini terdapat sekitar 24 tempat hiburan berupa café, tempat karaoke hingga warung. Namun jumlah tempat hiburan tersebut itu cenderung berubah, baik bertambah ataupun berkurang. Meski dmeikian dalam beberapa waktu terakhir sedikitnya sudah ada 6 lokasi yang sudah tidak beroprasi.