Segera Terbentuk, Susunan Fraksi DPRD Trenggalek Akan Di Paripurnakan Senin Besok

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Keanggotaan DPRD yang baru resmi dilantik sejak 26 Agustus kemarin, DPRD Trenggalek akan segera mengesahkan pembentukan fraksi fraksi dan menyusun tata tertib DPRD. Rencananya pembentukan fraksi tersebut akan di resmikan dalam rapat paripurna yang diselenggarakan  pada senin besok.

Menurut keteranagan yang disampaikan ketua DPRD Trenggalek sementara, sesuai jadwal yang sudah dotentukan, rencana pengesahan pambentukan fraksi Fraksi DPRD Trenggalek akan disahkan dalam rapat paripurna yang diselnggarakan pada senin,  2 Semtember mendatang. Pada rapat paripurna tersebut akan diumumkan susunan fraksi dan keanggotaan dari masing masing Fraksi.

Ketua DPRD Trenggalek sementara, Samsul Anam menernagkan, Setelah diumumkan susunan fraksi fraksi, selanjutnya DPRD Trenggalek akan meminta masing masing fraksi untuk mengirimkan nama nama dari anggota fraksi tersebut untuk dimasukkan dalam susunan alat kelengkapan Dewan (AKD), Seperti halnya, Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Bapemperda dan alat kelengkapan lainnya.

Samsul anam juga menambahkan, proses pembentukan AKD yang dimulai dari pembentukan fraksi fraksi dan penyusunan tata tertib ini diperkirakan akan memakan waktu antara satu hingga dua bulan kedapan. Setelah AKD ini terbentuk, selanjutnya pembahasan pembangunan Trenggalek kedepan dipastikan akan segera dilakukan oleh dewan.