Beranda Culture 825 Tahun Bukan Usia Kabupaten Trenggalek, Karangan Bunga Hari Jadi Banyak yang...

825 Tahun Bukan Usia Kabupaten Trenggalek, Karangan Bunga Hari Jadi Banyak yang Salah Sebut

1261

TRENGGALEK, bioztv.id – Karangan bunga ucapan peringatan Hari Jadi Trenggalek ke 825 di seputaran pendopo Kabupaten Trenggalek ternyata banyak yang salah sebut. Mulai dari karangan bunga dari OPD, Instansi lain hingga karangan bunga dari sekda. Sementara itu ucapan yang terlihat lebih tepat justru dari Bupati Tulungagung.

Seperti inilah karangan bunga dari berbagai instansi yang turut mengucapkan selamat peringatan hari jadi, namun dari beberapa karangan bunga tersebut terlihat banyak yang menyebutkan peringatan hari jadi kabupaten Trenggalek ke 825, sementara itu hari jadi ke 825 ini bukanlah hari jadi Kabupaten Trenggalek, melainkan hari jadi dari daerah Trenggalek.

Menurut siaran Pers yang sampaikan bagian protokol dan rumah tangga Pemkab Trenggalek yang di broadcast melalui pesan berantai di beberapa media social juga menyebutkan bahwa, penyebutan hari jadi ke 825 ini adalah untuk Trenggalek, dan bukan Kabupaten Trenggalek. Sehingga penyebutan yang tepat adalah Peringatan Hari Jadi Trenggalek Ke 825, bukan Peringatan hari Jadi Kabupaten Trenggalek ke 825.

 

Perlu diketahui bahwa, Trenggalek sudah ada lebih dulu sejak zaman penjajahan belanda, sebelum Kabupaten Trenggalek Terbentuk. Sedangkan Kabupaten Trenggalek baru terbentuk setelah era Kemerdekaan Republik Indonesia.