Beranda NEWS MOMENT Bahas KUA PPAS 2020, Banggar DPRD Trenggalek Tekankan Sinergitas Antar Antar OPD

Bahas KUA PPAS 2020, Banggar DPRD Trenggalek Tekankan Sinergitas Antar Antar OPD

275
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Bahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2020, Badan anggaran DPRD Kabupaten Trenggalek tekankan adanya sinergitas antar OPD. Hal tersebut dilakukan agar penganggaran pembangunan bisa sesuai dengan tema pembangunan tahun depan.

Menurut keterangan ketua badan anggaran DPRD Kabupaten Trenggalek yang sekaligus sebagai ketua DPRD, Pada pembahasan KUA PPAS bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) ini, pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap sinergitas antar OPD dalam hal perencanaan pembangunan.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam menjelaskan, Sesuai tema pembangunan pada tahun 2020 adalah “Sinergitas Pembangunan Pariwisata dan Implementasi e-Government Dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Daerah dan Pelayanan Publik”. Untuk mendukung terwujudnya pembangunan sesuai tema tersebut, perencanaan pembangunan antar OPD juga harus sinkron dan saling mendukung.

Samsul anam juga menambahkan, demi tema pembangunan tahun 2020 tersebut, badan anggaran DPRD juga menyampaikan sejumlah usulan pembangunan proiritas. Beberapa usulan pembangunan tersebut terdiri dari pembangunan yang belum terealisasi pada tahun sebelumnya, dan pembangunan yang memang belum diusulkan oleh pemerintah daerah.