Beranda NEWS MOMENT Proses Lelang Barang & Jasa Di Trenggalek Lelet, Dewan Sebut Kinerja OPD...

Proses Lelang Barang & Jasa Di Trenggalek Lelet, Dewan Sebut Kinerja OPD Kurang Maksimal

359
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek menilai kinerja sejumlah OPD kurang maksimal, pasalnya sampai pertengahan tahun 2019 ini masih ada 30 paket pekerjaan yang belum di masukkan ke unit layanan pengadan (ULP). Sementara itu puluhan pekerjaan yang sudah masuk ke ULP juga belum ditayangkan.

Banyaknya proses pengadaan barang dan jasa, ataupun lelang umum pekerjaan konstruksi di sejumlah OPD yang tak kunjung selesai membuat Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek pertanyakan kinerja OPD tresebut. Terlebih saat ini sudah memasuki pertengahan tahun anggaran, sedangkan ratusan pekerjaan justru belum bisa dilaksanakan. Jika hal ini tak kunjung terselesaikan, dikhawatirkan akan terjadi penumpukan pekerjaan yang justru menimbulkan permasalahan baru masa yang akan datang.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek, M.Hadi menerangkan, lambatnya proses pengadaan barang dan jasa dari sejumlah OPD ini diduga dipicu oleh karakter kinerja dari masing masing OPD yang kurang oke. Selain itu masih banyaknya PLT di sejumlah OPD diduga juga menjadi pemicu  kinerja tersebut.

M.Hadi juga menambahkan, Mengingat masih banyak paket pekerjaan yang belum terselesaikan, Komisi III juga menghimbau agar sejumlah OPD tersebut lebih memaksimalkan kinerjanya, sehingga lelang pengadaan barang dan jasa bisa segera di selesaikan, dan masyarakat bisa segera menikmati manfaat dari pembangunan tahun 2019 ini.