Keren, Parade Miniatur Truk Unik Meriahkan Malam Lebaran Ketupat Di Trenggalek

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Malam perayaan lebaran ketupat di Kabupaten Trenggalek semakin berwarna, selain dimeriahkan oleh sajian kuliner ketupat gratis di rumah warga, aneka hiburan juga turut menambah kemeriahannya. Salah satunya yaitu parade miniatur truk unik yang digelar oleh warga Desa Widoro Kecamatan Gandusari ini.

Lebaran ketupat di Kabupaten Trenggalek terbukti tidak hanya meriah pada siang hari saja, namun kemeriahan tersebut sudah terlihat sejak malam hari. Kemeriahan tersebut juga tidak hanya terfokus pada satu titik saja, namun tersebar di beberapa daerah yang merayakannya. Seperti halnya perayan Lebaran ketupat di Desa Widoro ini. Warga setempat memilih merayakan lebaran ketupat dengan caranya sendiri, yaitu dengan menyajikan ketupat gratis di masing masing rumah warga, dengan hiburan parade miniature truk keliling desa, yang diikuti oleh para penggemar miniature dari berbagai kota di Jawa Timur.

Salah satu peserta  Miniatur Truk, Saiful Rojuli, menerangkan, untuk memeriahkan malam ketupat di Desa WIdoro ini, dirinya bersama anggota komunitas miniatur truk se-Jawa Timur, membawa berbagai model miniatur truk, seperti truk yang full music maupun miniatur truk model pengangkut barang.

Perayaan malam lebaran ketupat dengan hiburan parade miniature truk keliling Desa ini merupakan event yang pertama kali digelar warga Desa Widoro pada tahun 2019 ini, Sementara itu pada tahun tahun sebelumnya, perayaan malam hari raya ketupat di desa ini digelar dengan sajian ketupat gratis saja, yang disediakan di masing masing rumah warga dan sajian pertunjukan hiburan apa adanya.

 

Visits: 2