Beranda NEWS Belanja Daerah Terus Terusan Menurun, Pansus LKPJ Semprot Kinerja Pemkab Trenggalek

Belanja Daerah Terus Terusan Menurun, Pansus LKPJ Semprot Kinerja Pemkab Trenggalek

407
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Belanja daerah menurun, Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Trenggalek kembali semprot kinerja pemerintah daerah. Ironisnya kejadian menurunnya belanja daerah ini juga sudah terjadi pada tahun 2017 lalu, dan terulang lagi pada pada tahun 2018 dengan penurunan yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

Terima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kabupaten Trenggalek tahun 2018, Pansus LKPJ  sematkan beberapa catatan buruk dari penyusunan LKPJ dan capaian pemerintah daerah selama setahun terakhir. Pasalnya, berdasarkan LKPJ tersebut, Pansus masih menemukan banyaknya target pembangunan yang belum bisa terpenuhi.

Ketua pansus LKPJ DPRD Trenggalek, Sukarudin menerangkan, Salah satu yang menjadi catatan buruk dari kinerja Pemerintah daerah selama setahun terakhir adalah masih menurunnya angka belanja daerah, ironisnya penurunan pada tahun 2018 kemarin justru lebih besar dari tahun sebelumnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa rekomendasi DPRD terhadap LKPJ tahun sebelumnya, justru dihiraukan oleh pemerintah daerah.

Lebih lanjut Sukarudin juga menambahkan, penurunan angka belanja daerah tersebut diketahui dari meningkatnya angka prosentas silva tahun 2018 yang mencapai 12,1%, angka ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Silva tahun sebelumnya yang hanya 9%.