Beranda NEWS MOMENT Didepan Ibu Ibu PKK, Arumi Bachsin Bagikan Tips Cara Mengatasi Stunting Sejak...

Didepan Ibu Ibu PKK, Arumi Bachsin Bagikan Tips Cara Mengatasi Stunting Sejak Dini

536

TRENGGALEK, bioztv.id – Kunjungan kerja di Kabupaten Trenggalek, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Timur, Arumi Bachsin bagikan tips cara mudah mencegah bahaya stunting sejak dini. Cara tersebut yaitu dengan memperbaiki pola hidup bersih dan sehat.

Berdasarkan keterangan TP PKK Jatim, permasalahan stunting merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh kurangnya gizi kronis dan tidak seimbang yang berlangsung cukup lama, sehingga jika pemberian gizi tercukupi dan penerapan pola hidup sehat diterapkan dengan baik, permasalahan stunting bisa dicegah sejak dini.

Lebih lanjut Arumi Bachsin menerangkan, Penanganan permasalahan stunting tidak hanya pada anak-anak yang terjangkit saja, namun harus dilakukan pencegahan sejak dini melalui peran serta dan kesadaran perempuan untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih sejak sebelum memiliki anak.

Arumi juga menambahkan, untuk memaksimalkan pencegahan dan penanganan stunting didaerah,  dibutuhkan peran serta semua pihak, baik komitmen Bupati atau Walikota, OPD, PKK, Posyandu dan masyarakat, untuk gotong royong menggalakkan pencegahan melalui pemenuhan gizi dan perbaikan pola hidup bersih dan sehat bagi calon ibu ataupun ibu bayi, sehingga kedepannya diharapkan angka stunting bisa lebih ditekan.