Beranda NEWS KRIMINAL Ngaku Kerjakan Proyek, Warga Prigi Watulimo Tipu Toko Bangunan Hingga Ratusan Juta

Ngaku Kerjakan Proyek, Warga Prigi Watulimo Tipu Toko Bangunan Hingga Ratusan Juta

1682
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Modus pura pura menjadi kontraktor, Warga Desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek perdayai toko bangunan didaerahnya hingga ratusan juta rupiah. Pelaku mengambil barang di toko dengan alasan sedang mengerjakan proyek, namun barang tersebut justru tidak dibayar.

Kasus penipuan dengan modus pura pura menjadi kontrator ini diketahui terjadi sejak bulan Oktober 2018 hingga bulan Januari 2019 kemarin, berawal saat pelaku Sobirin, warga Desa Prigi, Kecamatan Watulimo, datang ke toko bangunan Mina Sari milik Mochamad Muhyidin, Warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Selanjutnya pelaku mengambil barang di toko dengan alasan untuk mengerjakan proyek. Namun pelaku justru tidak membayar barang tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP.Didit Bambang Wibowo menerangkan, Barang barang yang diambil pelaku dari toko bangunan tersebut dijual ke orang lain dengan harga dibawah harga toko, namun uang hasil penjualan tersebut tidak dibayarkan ke toko dan justru dipakai untuk kepentingan pribadi. Akibat kejadin ini korban mengalami kerugian sekitar 100 Juta Rupiah.

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa kwitansi order sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 (empat) tahun penjara.