Beranda NEWS MOMENT Sapa Nelayan & Pedagang Ikan Di TPI Sodoha Kendari, Presiden Jokowi Salurkan...

Sapa Nelayan & Pedagang Ikan Di TPI Sodoha Kendari, Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Umi

254
BERBAGI

bioztv.id – Tinjau nelayan dan aktivitas pedagang di Kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) higienis kelurahan Sodoha, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jokowi jadi rebutan warga untuk salaman dan foto selfie. Selain itu, Dilokasi ini Presiden juga membagikan sejumlah bantuan ultra mikro (UMi) kepada peagang.

Sesampainya dikawasan TPI Sodoha, Presiden Jokowi tampak langsung melambaikan tangan kepada puluhan pedagang, kemudian Jokowi juga menyempatkan diri menyapa langsung masyarakat dengan bersalaman, foto bareng hingga dialog langsung dengan nelayan, pedagang dan warga.

Selain meyapa an dialog dengan warga, Di TPI ini Jokowi juga membagikan 700 bantuan Ultra Mikro (UMi) kepada para pelaku usaha mikro. Pada Proses pembagian bantuan UMi ini Presiden juga berpesan agar bantuan tersebut digunakan dengan hati hati, karena dana tersebut merupakan pinjaman modal untuk mengembangkan usaha.

Presiden juga menambahkan, Jika nantinya proses  pembayarannya rutin dan tidak bermasalah, maka besaran pinjaman yang akan diberikan berikutnya juga bisa bertambah, sehingga bisa menambah modal yang lebih besar untuk menigkatkan usahanya menjadi lebih baik lagi.