Beranda NEWS MOMENT Antisipasi Ada Anggota Dewan Terjerat Hukum Lagi, DPRD Trenggalek Bentengi Dengan Ini

Antisipasi Ada Anggota Dewan Terjerat Hukum Lagi, DPRD Trenggalek Bentengi Dengan Ini

316
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasca adanya salah satu anggota dewan yang terjerat kasus hukum dan diamankan oleh tim kejaksaan pada beberapa waktu lalu. Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek menekankan agar seluruh wakil rakyat memegang teguh amanahnya dengen menerapkan budaya integritas, agar hal serupa tidak lagi terjadi.

Antisipasi jeratan hukum bagi anggota dewan, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek dorong seluruh  anggotanya untuk selalu menjaga integritas sebagai wakil rakyat. Sedangkan salah satu cara untuk mengimplementasikannya yaitu dengan cara menerapkan budaya integritas dalam segala tindakan, baik di kantor maupun diluar kantor.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam menerangkan, Budaya Integritas adalah suatu bentuk nilai nilai kejujuran dan konsistensi yang diimplementasikan dalam tindakan sehari-hari, baik di kantor maupun diluar kantor. Nilai-nilai tersebut sangat penting untuk diterapkan agar tercipta kepercayaan dan kerjasama tim demi tujuan pembangunan yang adil dan makmur.

Sebelumnya diketahui bahwa, untuk mewujudkan budaya integritas ini, pihak dewan juga sudah menginisiasi pwmbuatan rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang mengatur terkait budaya integritas di kabupaten Trenggalek. Sedangkan dalam penyusunan ranperda tersebut juga melibatkan alumni KPK yang saat ini fokus di kolaborasi integritas nasional.