Beranda NEWS MOMENT Pastikan Kesesuaian R-APBD Tahun 2019, Komisi 4 DPRD Trenggalek Panggil Sejumlah OPD

Pastikan Kesesuaian R-APBD Tahun 2019, Komisi 4 DPRD Trenggalek Panggil Sejumlah OPD

303
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Pertanyakan kepastian dan kesesuaian rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Trenggalek tahun 2019, komisi 4 DPRD Kabupaten Trenggalek panggil sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk lakukan klarifikasi terhadap rancangan pembangunan yang telah disusun untuk tahun depan.

Berdasarkan keterangan Komisi 4 DPRD Kabupaten Trenggalek, pemanggilan terhadap sejumlah OPD ini bertujuan untuk memantangkan dan memantapkan Rancangan APBD Trenggalek 2019, yang sudah disampaikan bupati pada beberapa waktu lalu. Beberapa OPD yang dipanggil pada rapat kali ini diantaranya, Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga, RSUD Dr.Soedomo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perindustrian dan tenaga Kerja, Dinas Pemberdayaan Masayarakat Desa (PMD) dan beberapa dinas lainnya.

Lebih lanjut Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Trenggalek, Sukarudin menerangkan, pada pemanggilan terhadap OPD ini pihaknya berusaha untuk melakukan pendalaman terkait sejumlah persoalan yang dinilai masih janggal, dengan demikian bisa diketahui apakah jawaban bupati pada rapat paripurna kemarin sudah sesuai atau belum.

Sebelumnya diketahui bahwa, rancangan APBD Trenggalek tahun 2019 yang disampaikan Bupati pada beberapa waktu lalu sempat menimulkan beberapa pertanyaan dari fraksi fraksi, namun pertanyan fraksi tersebut juga sudah dijawab oleh Bupati. Sehingga komisi 4 lakukan klarifikasi atas jawaban tersebut terkait kesesuaiannya dilapangan.