Dua Lowongan CPNS Dokter Spesialis Di Trenggalek Nganggur, Tahu Kenapa ?

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Lowongan dokter spesalis di Trenggalek kurang dimnati pendaftar,  pasalnya, hingga mensekati batas akhir penutupan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, lowongan  tersebut jauh lebih sedikit pendaftarnya dibanding dengan lowongan PNS lainnya.

Berdasarkan data  badan kepegawaian daerah (BKD), jumlah peminat CPNS di Trenggalek mencapai 3.573 pendaftar. Mereka akan memperebutkan 389 formasi mulai dari guru hingga dokter. Dari jumlah tersebut lowongan yang paling banyak diminati adalah guru kelas ahli pratama. Sedangkan lowongan yang paling minim peminat adalah dokter spesialis, bahkan dua lowongan dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis urologi hingga batas akhir pendaftaran tidak ada yang berminat.

Lebih lanjut Kepala Bagian Rumah Tangga dan Protokol Pemkab Trenggalek, Triadi Atmono, menerangkan, jumlah pendaftar guru kelas mencapai 1.173 orang sedangkan untuk guru agama ada 982 pendaftar.  Pihaknya juga mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab sepinya pendaftar untuk dua lowongan dokter spesialis. Namun dugaan kuat  penyebabnya adalah adanya batasan usia maksimal pendafar 35 tahun.

Triadi juga menduga  dimungkinkan masih ada sejumlah faktor lain yang mengakibatkan sepinya pendaftar untuk dokter ahli tersebut. Sementara itu terkait kondisi ini pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak karena semua mekanisme perekrutan dikendalikan oleh badan kepegawaian nasional (BKN).

Visits: 1