Beranda NEWS MOMENT Kekeringan, 13 Kecamatan Yang Ada Di Trenggalek Mengalami Krisis Air Bersih

Kekeringan, 13 Kecamatan Yang Ada Di Trenggalek Mengalami Krisis Air Bersih

2627

TRENGGALEK, bioztv.id – Bencana kekeringan di Kabupaten Trenggalek nyaris terjadi di seluruh kecamatan, pasalnya dari total 14 Kecamatan, hanya ada 1 kecamatan yang tidak mengalami kekeringan, sementara itu hingga saat ini kondisinya justru terus meluas dan sumber air terus mengecil.

Berdasarkan data yang sementara BPBD Kabupaten Trenggalek, sedikitnya ada 15 Desa yang mengalami kekeringan, namun berdasarkan data desa yang mengalami kekeringan saat ini sedikitnya ada 42 Desa di 13 Kecamatan yang sudah dilanda kekeringan. Kondisi ini diketahui terjadi sudah lebih dari satu bulan terakhir.

Kabag Humas Pemkab Triadi Admono, mengatakan, untuk pemerataan pendistribusian bantuan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan, rencananya pemkab Trenggalek akan bekerja sama dengan PDAM Trenggalek, agar pendistribusiannya bisa lebih merata.

Perlu diketahui bahwa, 13 belas Kecamatan di Kabupaten Trenggalek yang terdampak kekeringan adalah, Kecamtan, Bendungan, Dongko,  Durenan, Kampak, Karangan, Munjungan , Panggul, Pogalan, Pule, Suruh,  Trenggalek, Tugu, Watulimo. Sedangkan satu kecamatan yang tidak mengalami kekeringan adalah kecamatan Gandusari.