Beranda NEWS MOMENT Bangunan Saluran Senilai 2,6 Miliar Di Jalan Raya Karangan-Nglongsor Diduga Salahi Perencanan

Bangunan Saluran Senilai 2,6 Miliar Di Jalan Raya Karangan-Nglongsor Diduga Salahi Perencanan

2375

TRENGGALEK, bioztv.id – Bangunan saluran air di jalan raya Karangan-Nglongsor Kabupaten Trenggalek diduga dikerjakan dengan asal asalan, pasalnya dalam proses pengerjaannya tidak diawasi secara maksimal oleh konsultan maupun pengawas di lapangan, sedangkan kualitas bangunannya juga diragukan.

Buruknya kualitas bangunan saluran senilai 2,6 M yang dikerjakan oleh PT.Kia Graha ini terungkap pasca dilakukannya sidak oleh Komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek. Saat dilokasi proyek dewan tidak menemukan adanya pengawas, konsultan, maupun pelaksana dilapangan, Sedangkan yang ada dilapangan hanyalah pekerja saja.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Trenggalek, M Hadi Mengatakan, Selain tidak adanya pengawas maupun pelaksana dilapangan, ketebalan cor pada saluran tersebut juga jauh dari perencanaan, pasalnya pada perencanan ketebalan lantai cor adalah 10 Centi Meter, namun yang dikerjakan pada proyek tersebut hanya sekitar 5 Centi Meter saja. Sedangkan untuk ukuran besi yang semestinya menggunakan ukuran 10, namun hanya menggunakan besi dengan ukuran sekitar 8,5  saja.

Mengingat banyaknya ketidak sesuaian pada proyek tersebut, Komisi 3 akan merekomendasikan  supaya pelaksana proyek menambah ketebalan Cor dan mengganti ukuran besi yang sesuai dengan perencanaan. Selain itu pihak dewan juga menekankan agar pihak dinas terkait turut melakukan pengawasan lebih maksimal terhadap proyek tersebut.