Beranda NEWS MOMENT Arumi Bachsin & Emil Dardak Datangi Pusat Lebaran Ketupat, Kampanye Atau Silaturohmi...

Arumi Bachsin & Emil Dardak Datangi Pusat Lebaran Ketupat, Kampanye Atau Silaturohmi ?

793

TRENGGALEK, bioztv.id – Perayaan lebaran ketupat di wilayah Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, menjadi ajang silaturrahmi warga dari berbagai daerah, tak ketinggalan pula Bupati Trenggalek non aktif yang sekaligus sebagai calon wakil gubernur jawa timur, Emil Elestianto Dardak dan istrinya arumi bachsin, juga turut datang di pusat perayaan lebaran ketupat yang ada di Pondok Pesantren Balul Ulum.

Meski tanpa menggunakan atribut kampanye, kedatangan Emil Dardak dan Arumi Bachsin di lokasi perayaan Lebaran Ketupat ini langsung menjadi maghnet tersendiri bagi warga setempat dan pengunjung lainnya. Tak ingin melewatkan moment ini, warga dan pengunjung yang mengetahui kedatangan arumi bachsin dan emil dardak langsung berusaha mendekat untuk berjabat tangan dan berfoto selfie.

Menanggapi kedatangannya ini, Bupati Trenggalek Nonaktif Emil Elestianto Dardak, menerangkan,  bahwa kedatangannya di Pondok Pesantern Babul Ulum ini merupakan atas nama pribadi bukan sebagai apa apa,  pasalnya, pada saat haul mbah mesih pada beberapa waktu lalu dirinya berjanji akan datang lagi pada saat perayaan lebaran kupatan.

Lebih lanjut emil juga menambahkan bahwa tradisi perayaan hari raya ketupat di wilayah durenan ini dinilai memiliki kekhasan tersendiri dibanding dengan perayaan di daerah-daerah lain. Sebab,  nuansa religi dan kebersamaan cukup terasa. Selain itu tradisi saling berkunjung di antara warga dan para pemuka agama masih cukup kental. Tak heran jika lebaran ketupat di Trenggalek ini menjadi puncak dari perayaan hari raya idul fitri.