Beranda NEWS MOMENT Bayar THR 7.817 ASN, Pemkab Trenggalek Pastikan Anggaran Mencukupi

Bayar THR 7.817 ASN, Pemkab Trenggalek Pastikan Anggaran Mencukupi

441

TRENGGALEK, bioztv.id – Meski ada daerah yang merasa keberatan untuk menanggung biaya Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya, namun Kabupaten Treggalek justru lebih siap dan tidak merasa keberatan untuk merealisasikannya.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek pastikan tidak keberatan untuk membayar tunjangan hari raya (THR) ke 7.817 aparatur sipil Negara (ASN) di Trenggalek. Pasalnya anggaran tersebut sudah disediakan dan  siap untuk disrealisasikan ke seluruh ASN yang tersebar di 43 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Menanggapi pembayaran THR ini, PLT Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menerangkan bahwa untuk THR bagi ASN dipastikan tidak ada kendala yang serius, sedangkan untuk THR bagi pegawai honorer menjadi tanggung jawab dan kebijakan dari masing masing OPD tempat pegawai non PNS kerja.

Perlu diketahui bahwa Untuk pemberian THR terhadap 7.817 ASN di Kabupaten Trenggalek dibutuhkan anggaran sebesar 34,5 Miliar rupiah. Sedangkan untuk rincian besaran nilai THR bagi masing masing ASN tersebut yaitu sama dengan nilai total satu bulan gaji pokok di tembah tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.