Beranda NEWS KRIMINAL Ternak Akun Facebook Palsu, Pemuda Asal Ngrayung Gandusari Terancam 12 Tahun Penjara

Ternak Akun Facebook Palsu, Pemuda Asal Ngrayung Gandusari Terancam 12 Tahun Penjara

7062

TRENGGALEK, bioztv.id – Ternak akun palsu dengan menduplikasi akun facebook seseorang untuk diajak kencan dan melakukan tindak kejahatan, Feri Kurniawan, Pemuda asal Desa Ngrayung Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek Jawa Timur akhirnya digelandang Polisi dan dijebloskan kedalam gelapnya jeruji Besi.

Duplikasi akun facebook palsu untuk tindak kriminal ini dilakukan Pelaku dengan cara berusaha untuk memblokir akun asli milik korban, Kemudian pelaku membuat akun facebook palsu dengan nama yang sama serta foto yang sama. Setelah itu pelaku memanfaatkan akun tersebut untuk menggait teman cewek korban, bahkan pelaku tidak segan segan untuk mengajaknya kencan korbannya, selain itu pelaku juga membalas chating teman teamn korban dengan kata kata kotor.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo menjelaskan, Akibat kelalkuan pelaku yang menduplikasikan akun facebook palsu tersebut, Korban yang sangat dirugikan adalah pemilik akun facebook asli atas nama “Holgen Febly”, yang merupakan warga Desa Ngadirejo Kecamtan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Sementara itu dari hasil penangkapan terhadap pelaku, petgas telah mengamanlan barang bukti berupa 5 lembar screenshot tampilan facebook akun palsu “Holgen Febly” dan satu buah Smart Phone.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek Guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 51 Ayat 1 UU RI No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Trasansi Elektronik dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.​