Beranda NEWS MOMENT Peduli Nasib Pembangunan Daerah, Pemuda Trenggalek Luncurkan “Festival Gagasan” Berhadiah

Peduli Nasib Pembangunan Daerah, Pemuda Trenggalek Luncurkan “Festival Gagasan” Berhadiah

531

TRENGGALEK, bioztv.id – Peduli terhadap nasib pembangunan didaerahnya, Sejumlah pemuda di Kabupaten Trengalek luncurkan festival gagasan untuk Trenggalek. Event tersebut diharapkan bisa menjadi jembatan bagi masyarakat untuk bisa menyampaikan gagasannya kepada pemerintah.

Even Festival Gagasan Rakyat Trenggalek ini  digelar dengan cara dilakukannya sayembara ide maupun strategi gagasan ide pembangunan yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Pokok ide dan gagasan tersebut difokuskan dalam empat bidang, yakni Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Ekonomi Kerakyatan serta Kemandirian Keuangan Atau Peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Dalam festival gagasan ini seluruh masyarakat Trenggalek bisa ikut berpartisipasi, termasuk para Aparatur Sipil Negara (A-S-N) serta masyarakat umum lainnya.

Ketua Panitia Festival Gagasan, Mohammad Indra Setyawan menjelaskan, bahwa dari hasil analisa yang dilakukan, empat sektor tersebut memiliki cukup menyita perhatian, karena banyak ruang yang dinilai masih belum maksimal dalam pelaksanannya. sehingga dibutuhkan ide dan gagasan baru yang lebih kreatif, sehingga bisa mempercepat proses pembangunan dan pelayanan publik.

Sementara itu Kepala Kepala Bapeda Trenggalek, Unung Isnaini Diah juga menerangkan, Bahwa pihak pemerintah meyambut baik adanya Festival Gagasan ini, pasalnya , program yang digagas oleh komunitas pemuda tersebut dinilai bisa membantu pemerintah daerah dalam memaksimalkan pembangunan.

PErlu diketahui bahwa dari sekian gagasan yang masuk dalam festival tersebut nantinya akan dilakukan analisa dan kajian mendalam dan dilakukan penyempurnaan. untuk gagasan yang terbaik akan serahkan kepada pemerintah untuk bisa diimplementasian melalui program pembangunan yang nyata. Selain itu nantinya pemenang festival juga akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia.