Beranda NEWS MOMENT Mas Ipin Komitmen Angkat Kesejahteraan Trenggalek Melalui Sektor Pertanian

Mas Ipin Komitmen Angkat Kesejahteraan Trenggalek Melalui Sektor Pertanian

397

TRENGGALEK, bioztv.id – Jumlah petani di Kabupaten Trenggalek pengaruhi system dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, terlebih di Trenggalek jumlah petani mencapai 60% dari total penduduk yang ada, sehingga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Trenggalek harus dimulai dari sektor pertanian.

Mengingat jumlah petani di Trenggalek masih mendominasi dari total jumlah penduduk, Kesejahteraan Petani selayaknya menjadi perhatian khusus Pemerintah, terlebih sampai saat ini masih banyak petani yang mengeluh kesulitan mendapatkan pupuk, benih unggulan juga pemasaran hasil panen. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan mendorong agar Petani lokal ini mampu menciptakan pupuk sendiri, bibit unggul sendiri, serta system pemasaran hasil panen yang berpihak kepada petani.

Menanggapi berbagai persoalan yang dihadapi petani ini, PLT Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, bahwa untuk menjawab semua kegalauan petani ini, pihaknya menekankan agar petani di Trenggalek ini bersatu menggalang kekuatan untuk bisa mandiri memproduksi pupuk maupun bibit unggulan sendiri, terlebih saat ini di Trenggalek juga sudah ada industri pupuk organic dan industri bibit unggulan, sehingga petani trenggalek diharapkan bisa mendukung itu semua demi kemandirian petani Trenggalek.

Dengan terpenuhinya kebutuhan Pupuk maupun Bibit Unggulan yang diproduksi sendiri oleh Petani ini,  diharapkan kedepannya Petani bisa lebih mandiri dan mampu meningkatkan kualitas dan jumlah hasil panennya. Dengan demikian peningkatan kesejahteraan Petani diharapkan bisa segera tercapai.