Beranda NEWS MOMENT Bupati Akan Himbau Seluruh OPD Di Trenggalek Konsumsi Hasil Panen Petani Lokal

Bupati Akan Himbau Seluruh OPD Di Trenggalek Konsumsi Hasil Panen Petani Lokal

393

TRENGGALEK, bioztv.id – Peduli terhadap Petani Lokal, PLT Bupati Trenggalek janji akan bantu pemasaran hasil panen petani lokal, salah satunya yaitu akan menghimbau seluruh OPD yang ada, untuk selalu mengkonsumsi hasil panen Petani Trenggalek.

Salah satu kendala yang dialami Petani di Trenggalek saat ini adalah proses pemasaran hasil Pertanian yang berpihak kepada Petani, Pasalnya, tak jarang hasil panen petani di beli oleh tengkulak dengan harga murah kemudian dijual dengan harga yang jauh lebih mahal. Untuk mengantisipasi hal tersebut PLT Bupati Trenggalek menghimbau agar Petani di Trenggalek bersatu dan menggalang kekuatan untuk mandiri, mulai dari proses pembibitan hingga pemasaran hasil pertanian. Salah satunya yaitu melalui pendirian Koperasi dan badan usaha lain yang dimiliki oleh Kelompok Tani.

Lebih lanjut PLT Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, Bahwa dirinya meminta agar Petani tidak lagi khawatir terhadap pemasaran hasil Panennya, Pasalnya, kedepannya pihak Pemkab Trenggalek melalui Bupati ataupun PLT Bupati akan menerbitkan surat Edaran kepada seluruh OPD dan instansi terkait agar mengkonsumsi hasil panen petani lokal.

Dengan dilakukannya sistem pemasaran hasil panen petani Lokal di semua lini, termasuk lintas OPD dan instansi lain hingga ke distributor hasil pertanian yang terpercaya, diharapkan Petani Trenggalek tidak lagi kebingungan dalam memasarkan hasil panennya. Sehingga hasil pertanian bisa terjual dengan harga yang baik, dan kesejahteraan petani juga bisa lebih meningkat.