Beranda NEWS MOMENT Cerita Haru Keluarga Balita Penderita Gizi Buruk Asal Trenggalek

Cerita Haru Keluarga Balita Penderita Gizi Buruk Asal Trenggalek

1573

TRENGGALEK,bioztv.id – Mohammad Ibra, salah satu balita usia 3 Tahun asal Dusun Punjung, Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Sempat menjadi perhatian serius dari berbagai kalangan, Pasalnya balita yang awalnya dilahirkan sehat dan normal tersebut, mengalami gangguan dalam pertumbuhannya, yaitu gizi buruk.

Berdasarkan keterangan orang tua dari Mohammad Ibra, anaknya tersebut terlahir dengan keadaan sehat dan normal di Rumah Sakit umum Trenggalek dengan berat badan 2,5 Kilo Gram. Namun seiring pertumbuhannya, Mohammad ibra justru mengalami gangguan, yaitu berat badannya yang tak kunjung naik seperti Balita pada umumnya, sehingga diketahui bahwa Balita tersebut menderita Gizi Buruk.

Lebih lanjut Ibu Balita Mohamad Ibra, Rohmah menerangkan, Sebelum divonis menderita Gizi buruk, anaknya tersebut memang sempat mengalami susah makan dan susah untuk tidur siang. Sehingga pertumbuhannya terganggu dan menderita gizi buruk.

Sementara itu Bidan Desa Salamrejo yang selama ini menangani Mohammad Ibra, Helmi  menjelaskan, Bahwa sewaktu lahir bayi mohamad ibra ini tidak mengalami gizi buruk, namun berat badannya dinilai masih kurang, sedangkan dalam pertumbuhannya justru terkendala dengan gizi buruk, Meski demikian setelah mendapat perhatian khusus dari Dinas Kesehatan akhirnya Kondisi Ibra sudah berangsur membaik, dan yang dulunya menyandang status Gizi burung, saat ini menjadi Gizi kurang.

Meski kondisinya sempat mengkhawatirkan, setelah mendapatkan tambahan makanan yang kaya akan gizi dan vitamin dari dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Akhirnya berat badan mohammad Ibra juga sudah berangsur bertambah, hingga mendekati angka 10 Kilo Gram.