Beranda NEWS DPRD Trenggalek Kebut Selesaikan 2 Ranperda Usulan Bupati & 2 Ranperda Usulan...

DPRD Trenggalek Kebut Selesaikan 2 Ranperda Usulan Bupati & 2 Ranperda Usulan Legislatif

518
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasca mendengarkan jawaban Bupati Terhadap pandangan umum fraksi fraksi atas 2 Ranperda yang diusulkan Eksekutif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek akan Kebut selesaikan usulan Ranperda dari Eksekutif tersebut. Selain itu 2 ranperda lain yang bersumber dari legislatif juga akan segera dibahas lebih lanjut.

DPRD Kabupaten Trenggalek menargetkan secepatnya bisa menuntaskan Pembahasan 2 Ranperda Usulan Eksekutif dan 2 Ranperda Usulan Legislatif pada akhir Tahun ini. Perda tersebut rencananya akan dibahas oleh 2 Pansus, meski demikian hingga Rapat Paripurna pada 30 November ini pihak dewan mengaku masih bisa menyelesaikan 1 pansus saja, sedangkan pansus yang lain dipastikan akan segera terbentuk dalam waktu dekat ini.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Guswanto juga menerangkan, Pihaknya akan segera menyelesaikan pembentukan Pansus yang ke 2, Pansus ini rencananya akan membahas terkait 2 Perda usulan Eksekutif, yaitu terkait RPJMD dan BPR Jwalita.

Dengan segera dibahasnya Ranperda usulan Eksekutif dan Ranperda Usulan Legislatif pada Akhir Tahun 2017 ini, diharapkan Perda Tersebut bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, serta mampu mendorong perkembangan perekonomian di Kabupaten Trenggalek yang lebih baik lagi.