Beranda NEWS Harga Mencekik, Stand Pasar Rakyat Alun ALun Trenggalek Dibanjiri Pedagang Luar Kota

Harga Mencekik, Stand Pasar Rakyat Alun ALun Trenggalek Dibanjiri Pedagang Luar Kota

bioz.tv - Harga Mencekik, Stand Pasar Rakyat Alun ALun Trenggalek Dibanjiri Pedagang Luar Kota

395
BERBAGI

TRENGGALEK, bioz.tv – Stand Pasar rakyat di seputaran alun alun Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Yang digelar selama 10 hari sejak 20 Agustus Hingga 30 Agustus 2017, Ternyata justru didominasi pedagang asal luar Kota, Sedangkan Pedagang lokal hanya ada beberapa saja. Hal ini diduga kuat lantaran mahalnya harga sewa Stand pasar Rakyat Tersebut.

Dengan harga sewa stand sebesar 2,5 Juta rupiah untuk ukuran 3×3, dan 1,5 Juta Rupiah untuk ukuran 2×3 selama 10 hari, Membuat banyak pedagang kecil mnjerit dan pasrah lantaran tak mampu untuk menyewa stand tersebut. Akibatnya, stand justru banyak pedagang dari luar kota yang menyewa stand tersebut.

Sementara itu Kabid UMKM Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kab Trenggalek, Agung Sriono menerangkan, penyewa stand di Seputaran alun alun kabupaten Trenggalek ini memang datang dari berbagai kota, meski demikian warga Trenggalek sendiri juga sudah banyak yang menyewanya.

Salah satu pedagang aneka olahan ikan laut asal malang, Andi juga menjelaskan, Berkaca dari penghasilannya pada hari pertama pasar rakyat ini dibuka, Meski harga sewa standnya mencapai 2,5 juta rupiah, Pihaknya memastikan tidak rugi dan masih ada sisa keuntungan.   https://youtu.be/qsIufYxDq4w