Beranda NEWS MOMENT Rumah Warga Di Kecamatan Bendungan Trenggalek, Jebol Diamuk Tebing Longsor

Rumah Warga Di Kecamatan Bendungan Trenggalek, Jebol Diamuk Tebing Longsor

685
BERBAGI

TRENGGALEK, bioz.tv – Bencana Tanah longsor di kecamatan bendungan kambali terjadi dan merusak sejumlah fasilitas umum dan perumahan warga, Sedikitnya ada 9  rumah warga dari 3 desa di kecamatan bendungan yang rusak parah akibat bencana longsor ini.

Kejadian longsor yang menimpa rumah warga di kecamatan bendungan ini, diketahui terjadi pada 30 april kemarin, sekitar pukul 10 malam setelah hujan lebat selama lebih dari 3 jam mengguyur kawasan ini. Hingga mengakibatkan tebing tinggi dikawasan perumahan penduduk longsor dan menimbun rumah warga.

Camat Bendungan, Nur Kholiq Menerangkan, Beberapa rumah warga yang terkena  longsor yaitu ada 6 rumah warga di desa Semurup, 2 rumah di desa Depok dan 1 Rumah di desa Sengon. Kerusakannya juga bervariasi, mulai ringan hingga berat, Sedangkan kondisi paling parah dialami 3 rumah milik Slamet, Hadi dan jikun, warga Desa Semurup, hingga mengakibatkan jebolnya tembok belakang rumah.

Sementara itu warga setempat, Katijan Menerangkan, Akibat kejadian ini sejumlah warga yang terdampak memilih untuk mengungsi ke rumah tetangga dan sanak saudara yang lebih aman, karena tidak berani tinggal dirumahnya yang sudah rusak parah, dan masih berpotensi terjadi longsor susulan.

Akibat kejadian ini puluhan warga di sekitar lokasi bencana juga harus diungsikan untuk sementara waktu, karena masuk daerah rawan longsor.  Terutama bagi warga yang rumahnya berada di bawah tebing. Sehingga bisa meminimalisir jatuhkan korban jiwa jika sewaktu-waktu terjadi tanah longsor. https://youtu.be/IrVd_AOcE-8