Beranda NEWS MOMENT Begini Cara PWI Trenggalek Bekali Pelajar Dengan Ilmu Jurnalistik

Begini Cara PWI Trenggalek Bekali Pelajar Dengan Ilmu Jurnalistik

658
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Persatuan wartawan Indonesia, PWI Cabang Trenggalek mulai kenalkan dunia jurnalistik sejak dini kepada pelajar yang ada di Trenggalek. Pengenalan dunia kejurnalistikan ini dilakuakan Melalui “workshop jurnalistik Pelajar”, dengan Tema “Pers Bangkit Bersama Rakyat Untuk Mencerdaskan Bangsa”.  Yang digelar di Gedung Bhawarasa kabupaten Trenggalek pada 21 maret kemarin.

Dengan melibatkan 23 sekolah SMP/MTS Sederajat yang terpilih, Workshop Jurnalistik Pelajar ini mendapat sambutan yag luar biasa dari kalangan pelajar. Pasalnya para pelajar yang mengikuti workshop Jurnalistik ini bisa mengerti dan memahami seputar dunia kejurnalistikan. Beberapa materi yang disampaikan dalam workshop kali ini diantaranya, cara menulis berita yang baik dan benar, cara reportase di media radio, cara pengambilan Foto, juga cara pengambilan video jurnalistik yang benar. Usai workshop Jurnalistik ini, juga langsung digelar lomba karya jurnalistik bagi peserta workshop, dan merebutkan hadiah total jutaan rupiah.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Trenggalek, Hamzah Abdillah menerangkan bahwa kegiatan worshop ini sengaja melibatkan para pelajar, dengan harapan agar pelajar bisa mengerti dan memahami dunia kejurnalistikan sejak dini, Sehingga pelajar bisa lebih bijak saat hendak mengabarkan kejadian atau informasi yang ada di sekitar.

Dengan digelarnya workshop jurnalistik bagi pelajar seperti ini diharapkan bisa memberi pengetahuan pelajar terkait cara penulisan berita hingga cara pengambilan foto & Video jurnalis, sehingga kedepannya pelajar bisa mengaplikasikannya di sekolah masing masing, dengan memenfaatkan media yang ada.

https://youtu.be/6WvlKBRXvDY