Beranda NEWS MOMENT “Cerita Haru” Korban Bencana Trenggalek, Di Tinggal Merantau Rumah Hancur

“Cerita Haru” Korban Bencana Trenggalek, Di Tinggal Merantau Rumah Hancur

bioz.tv - Cerita Haru Korban Bencana Trenggalek, Di Tinggal Merantau Rumah Hancur

1265

TRENGGALEK – bioz.tv – Air mata bercucuran di perantauan tak bisa terbendung saat mendengar kabar rumahnya hancur akibat di terjang bencana pergerakan tanah. Tanpa menunggu waktu lama, warga panggul yang merantau ini langsung memilih untuk pulang kampung melihat kondisi rumah yang telah ia bangun dari hasil keringatnya  bertahun tahun, namun tiba tiba hancur dalam beberapa jam saja.

Suasana kesedihan yang mendalam dialami Juminah, warga Dusun Gebang Desa Kertosono Kecamatan panggul Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Rumah Juminah bersama 4 rumah tetangganya mengalami retakan di bagian dinding hingga lantai. Bahkan lantai rumah amblas hingga satu meter. Akibatnya rumah Juminah tidak bisa ditempati lagi. Sehingga dirinya memilih mengosongkan rumah dan mengungsi dirumah saudaranya.

Juminah, Warga Desa Kertosono Kecamatan Panggul ini, Mengaku dirinya mengetahui kabar bencana ini saat dirinya sedang bekerja merantau di Kalimantan. Sesampainya di rumah juminah menemukan rumahnya yang sudah hancur dan nyaris roboh akibat retakan yang mengakibatkan tanah di pekaranagn rumah ambles. Saat ini dirinya mengaku hanya bisa pasrah karena sudah tidak punya tempat tinggal lagi, Rumah hasil kerja kerasnya selama bertahun tahun telah hancur hanya dalam hitungan jam saja.

Akibat kejadian ini, Juminah beserta tatangganya yang menjadi korban retakan tanah ini berharap agar pemerintah setempat segera menyediakan tempat relokasi bagi mereka, pasalnya mereka sudah tidak mungkin lagi untuk tinggal di rumah lamanya, dikhawatirkan retakan susulan kembali terjadi dan mengancam keselamatan mereka.

https://youtu.be/bNZV_QboTh8