Beranda NEWS KRIMINAL “Peredaran Miras” Di Trenggalek, Dominasi Kasus TIPIRING

“Peredaran Miras” Di Trenggalek, Dominasi Kasus TIPIRING

642

TRENGGALEK – bioz.tv – Angka Tindak Pidana Ringan atau TIPIRING di wilayah hukum kabupaten trenggalek selama setahun terakhir diketahui mengalami penurunan di banding tahun sebelumnya, Total angka penurunan Tindak Pidana Ringan pada setahun terakhir ini diperkirakan sekitar 25%.

Kasus tindak pidana ringan atau TIPIRING yang ada di Kabupaten Trenggalek selama setahun terakhir, diketahui masih didominasi oleh penyalahgunaan Minuman keras atau peredaran miras tanpa disertai surat ijin yang lengkap. Dari berbagai penindakan petugas di beberapa penjual Miras, Maupun dari hasil penangkapan Pendisribusian Miras, diketahui para penjual maupun Pemasok Miras ini tidak memiliki ijin untuk melakukan kegiatan Jual Beli Miras.

Kabag OPS Polres Trenggalek, Kompol Mukalam Mengatakan, Dari data yang berhasil dihimpun Polres Trenggalek selama setahun terakhir diketahui angka Tipiring pada tahun 2106 kemarin mengalami penurunan sekitar 25%. Pasalnya pada tahun 2015 tercatat ada 94 kasus Tipiring, sedangkan pada  tahun 2016 tercatat ada  73 kasus Tindak Pidana Ringan.

Dengan menurunnya angka tindak pidana ringan di Trenggalek ini, diharapkan kedepannya mampu menekan angka tingkat kriminalitas yang ada di trenggalek. Sehingga ketentraman, Keamanan dan kenyamanan kehidupan bermasyarakat tetap terjaga dengan baik.

https://youtu.be/dwQQ2Z6Ye7U