Beranda NEWS MOMENT Beginilah Kondisi Kawasan Wisata Pesisir Selatan Saat Musim Liburan Akhir Tahun

Beginilah Kondisi Kawasan Wisata Pesisir Selatan Saat Musim Liburan Akhir Tahun

5882
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Musim Liburan Sekolah, Natal, dan menjelang Tahun baru 2017, Wisatawan dari berbagai daerah mulai serbu kawasan wisata yang ada di pesisir selatan Trenggalek, yakitu di kecamatan Watulimo kabupaten Trenggaek jawa Timur, Membludaknya wisatawan pada liburan akhir tahun ini, berakibat pula pada padatnya arus lalu lintas di kawasan ini, sehingga wisatawan harus lebih waspada dan berhati hati.

Pada Liburan natal 25 Desember kemarin diketahui Sejumlah kawasan wisata di kecamatan watulimo yang di padati wisatawan antara laian, Goa Lowo, Pantai Pasir Putih, Pantai prigi, Pantai Cengkrong, Juga Hutan mangrove. Namun kunjungan wisatawan terbanyak terjadi di kawasan pasir putih. Kunjungan wisatawan di kawasan ini diperkirakan mencapai sekitar 7000 pengunjung, sehingga sempat terjadi kemacetan menuju kawasan ini.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih parah di kawasan pantai Pasir Putih, Kapolsek Watulimo langsung mengalihkan wisatawan yang hendak masuk kawasan pasir putih dialihkan ke arah pantai prigi, pantai cengkrong dan hutan mangrove, Hal ini dilakukan agar wisatawan bisa terpecah di berbagai tempat wisata yan ada di kawasan watulimo ini, sehingga arus lalu lintas bisa kembali lancar dan wisatawan pun bisa menikmati liburannya.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan bagi wisatawan, Kapolsek Watulimo juga menghimbau agar wisatawan yang bermain di kawasan pantai, tidak masuk ke dalam air terlalu dalam, sehingga potensi terseret ombak bisa di hindari sejak dini.

https://youtu.be/28A-raFxRwA