Beranda NEWS KRIMINAL Demi Belikan Motor & Perhiasan Emas Pacar, Pemuda Asal Panggul Nekat “Bobol...

Demi Belikan Motor & Perhiasan Emas Pacar, Pemuda Asal Panggul Nekat “Bobol ATM”

1045

TRENGGALEK – bioz.tv – Pemuda  asal Kecamatan Panggul Trenggalek, berhasil ditangkap unit Satreskrim Polres Trenggalek Setelah kepergok melakukan pencurian uang dalam  A-T-M milik tetangganya, Uang tersebut di transfer ke rekening pacarnya dan digunakan untuk membelikan motor sang pacar.

D-S warga kecamatan Panggul, harus mendekam di balik jeruji setelah terbukti menguras uang dalam A-T-M Milik Ambyah warga Desa Nglebeng Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek Jawa timur.  Kejadian ini diketahui saat korban hendak mengecek saldo rekening disalah satu Bank swasta di Trenggalek, namun korban mengetahui bahwa kartu Kartu A-T-M miliknya tidak ada ditempat semula, Mengatahui hal ini Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Panggul.

Berdasarkan laporan Korban, Satreskrim Polres Trenggalek bersama Polsek Panggul langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang Pelaku yang  bernama D-S. Pelaku diketahui sebelumnya pernah mencuri  hp milik korban, kemudian kembali mengambil kartu ATM korban yang disimpan didalam almari kamar, Sementara itu pada A-T-M korban sendiri juga sudah  dilampiri catatan pin A-T-M nya, Sehingga memudahkan pelaku untuk menggasak uang korban yang ada dalam A-T-M.

Kabag HUmas Polres Trenggalek IPTU Sardono Mengatakan, Pelaku sudah 3 kali melakukan transaksi menggunakan kartu A-T-M korban. Uang tersebut ditransfer kepada pacarnya untuk dibelanjakan perhiasan dan 1 unit sepeda motor matic warna hitam. Akibatnya hal ini korban mengalami kerugian hingga 21 juta rupiah.

Saat ini pelaku masih menjalani proses penyidikan dan penyelidikan guna proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya pelaku dijerat  pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

https://youtu.be/fWc5atp9L58