Beranda Advetorial Dihadapan Emak Emak, Mas Ipin Bongkar 2 Alasan Dirinya Blusukan Hingga Pelosok...

Dihadapan Emak Emak, Mas Ipin Bongkar 2 Alasan Dirinya Blusukan Hingga Pelosok Bogoran

338

TRENGGALEK, bioztv.id – Dihadapan sejumlah emak emak dukun guli Desa Bogoran Kecamatan kampak. Calon bupati petahana nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin bongkar 2 alasan dirinya nekat blusukan hingga pelosok. Selain bertujuan untuk melaporkan kinerjanya, langkah yang ia tempuh ini juga karena kuatnya dukungan  dari Parlemen.

Berdasarkan keterangan calon bupati petahana, Mas Ipin, dua alasan  mendasar sehingga dirinya nekat kembali maju pada pilkada tahun 2020 ini, Pertama dirinya ingin melaporkan sejumlah pencapaian Kabupaten Trenggalek selama beberapa waktu terakhir. Seperti halnya, pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, capaian investasi yang melampaui target, hingga turunnya angka kemiskinan dan pengangguran. Sedangkan yang kedua didasari oleh kuatnya dukungan dari parlemen yang ada di Trenggalek. 

Lebih lanjut Calon Bupati Petahana, Mochamd Nur Arifin menyampaikan, Berdasarkan data yang ada, ada peningkatan pertumbuhan ekonomi di Trenggalek, yang awalnya hanya 5% sekarang naik menjadi 5,08%. Untuk target investasi yang awalnya ditargetkan dalam kurun waktu lima tahun sebesar 1 Triliun rupiah, saat ini pada tahun ke 4 sudah mencapai 1,2 Triliun rupiah. Investasi tersebut juga didominasi oleh sktor UMKM. Selain itu angka pengangguran juga mengalami penurunan dari 4,17% menjadi 3,5%. Sedangkan angka kemiskinan juga turun dari 14% menjadi 10%. Meski demikian Mas Ipin juga mengaku belum puas, karena capaian itu masih harus ditingkatkan.

Mochamad Nur Arifin juga menjelaskan, dari hasil blusukannya ke Dusun Guli, Desa Bogoran ini, pihaknya juga menemukan potensi baru. Salah satunya potensi Wisata yang layak untuk dikembangkan. Jika dikembangkan dengan baik, mas Ipin meyakini jika potensi wisata itu nantinya mempu melahirkan lapangan kerja baru untuk masyarakat.