Beranda NEWS MOMENT Tolak Omnibus Law Mahasiswa Trenggalek Turun Jalan Gruduk DPRD & Pendopo

Tolak Omnibus Law Mahasiswa Trenggalek Turun Jalan Gruduk DPRD & Pendopo

1082

TRENGGALEK, bioztv.id – Tolak Omnibus Law, sejumlah mahasiswa Trenggalek yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Trenggalek (Jimat), gelar aksi turun jalan, dan gruduk kantor DPRD. Dalam Aksinya ini, mereka meminta ketua DPRD Trenggalek keluar kantor untuk audiensi dengan para mahasiswa..

Menurut keterangan Koordinator Jimat, Yanu Riski Widiyawan menyampaikan, dalam aksinya ini ia bersama-sama mahasiswa lainya sepakat untuk menolak undang-undang omnimbus low, dan meminta ketua DPRD Trenggalek menandatangi berkas penolakan undang-undang cipta lapangan kerja yang nantinya akan diserahkan ke pemerintahan pusat. 

Semntara itu Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam juga menyampaikan, pihaknya menyambut baik aspirasi para mahasiswa ini. Sedangkan Inti dari tuntutan meraka sebenarnya terkait persoalan perizinan, kehutanan dan keputusan hubungan kerja, yang ada dalam UU Ciptaker. Sehingga undang undang tersebut dinilai perlu ada penyemmpurnaan.

Perlu diketahui bahwa, Dalam aksinya ini para mahasiswa juga membentangkan sepanduk yang bertuliskan “Tolak Omnimbus Law” mereka berjalan dari Alun-Alun Trenggalek menuju Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, sambil meneriakan aspirasinya. Setelah dari kantor dewan, para mahasiswa melanjutkan aksinya ke depan pendhapa Kabupaten Trenggalek, namun saat orasi di depan pendhapa, Pjs Bupati tidak menemui mereka karena ada kegiatan di luar.