Beranda Advetorial Terinspirasi Bukit Tunggangan, Mas Ipin-Syah Usung Program 100 Desa Wisata Di Trenggalek

Terinspirasi Bukit Tunggangan, Mas Ipin-Syah Usung Program 100 Desa Wisata Di Trenggalek

300

TRENGGALEK, bioztv.id – Terinspirasi keberhasilan pengelolaan destinasi wisata bukti tunggangan di Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Pasangan calon bupati nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin dan Syah Muhamad Natanegara dorong terwujudnya program 100 Desa Wisata di Kabupaten Trenggalek.

Saat meninjau langsung perkembangan terkini destinasi wisata bukit tunggangan, Calon Bupati Trenggalek Mas Ipin temukan banyak inspirasi baru dalam pengembangan desa wisata kedepan. Meski bukit tunggangan ini merupakan spot untuk landasan bagi penggemar  paralanyan, namun terbukti tetap ramai dikunjungi warga meski tidak ada evet paralayang. Banyak warga yang memanfaatkan destinasi ini untuk bersepeda, jalan jalan, hingga sekedar nongkrong dan refresing.

Calon Bupati Trenggalek nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, dengan ramainya kunjungan di Bukit Tunggangan ini memuncukan sector ekonomi baru, baik spot bukit tunggangan sendiri maupun di sekitar lokasi. Saat ini sudah banyak tumbuh warung warung dan lapangan kerja baru lainnya. Dari destinasi bukit tunggangan itu, sedikitnya ada 100 orang yang bisa mendapatkan lapangan baru, baik sebagai pedagang, juru parkir, maupun sebagai penyedia jasa lainnya. 

Berkaca dari keberhasilan Bukit Tunggangan ini, Mas Ipin menyakini bahwa untuk mewujudkan lapangan kerja di Trenggalek dilakukan dengan berbasis kolaborasi saja sudah cukup, dan tidak  tidak perlu merusak alam. Untuk menularkan keberhasilan bukit tungganagn ini pihaknya juga mendorong adanya program 100 desa wisata di Trenggalek. Jika nanti ada 100 Desa Wisata baru, dan setiap desa wisata bisa meumbuhkan 100 lapangan kerja, maka akan muncul 10.000 lapangan kerja baru di Kabupaten Trenggalek.