Beranda NEWS MOMENT Dorong Segitiga Emas, DPRD Trenggalek Minta Perbaikan Jalan Kampak-Watulimo Diprioritaskan

Dorong Segitiga Emas, DPRD Trenggalek Minta Perbaikan Jalan Kampak-Watulimo Diprioritaskan

158

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong terwujudnya segitiga emas di Kabupaten Trenggalek, Komisi 3 DPRD Trenggalek meminta agar pembangunan jalan raya Kampak-Watulimo menjadi prioritas. Sehingga jalan raya tersebut menjadi jalur yang diminati dan bisa mempermudah akses transportasi maupun perekonomian warga.

Untuk mewujudkan segitiga emas, yaitu kawasan perekonomian di Kecamatan Munjungan, Kecamatan Watulimo dan  Kecamatan Kampak, dengan pusat di Kecamatan Kampak. Komisi 3 DPRD Trenggalek tekankan agar akses transportasi antar kecamatan tersebut diperbaiki supaya benar benar layak sebagai jalur perekonomian baru, khususnya untuk jalan raya Kampak-Watulimo. Komisi 3 juga meminta agar rencana segitiga emas ini menjadi fokus perencanaan seluruh OPD.

Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, Perbaikan akses jalan raya Kampak-Watulimo ini dimaksudkan agar nanti setelh JLS jadi, dan pelabuhan sudah beroprasi, perekonomian warga tidak lari keluar Trenggalek, tapi bisa tetap berputar dan berkembang di Kabupaten Trenggalek, yang akan terpusat di Kecamatan Kampak. Sehingga nantinya Kecamatan Kampak akan menjadi Kawasan pusat pengembangan kecamatan.

Sukarudin juga menambahkan, Jika jalan raya Kampak-Watulimo sudah diperbaikai dan layak sebagai akses utama perekonomian warga, ia berharap kedepannya ada investor yang mau menempatkan alat  penyimpanan ikan di Pasar Kampak, sehingga, hasil laut juga bisa berputar di Trenggalek.