Beranda Advetorial Ziarah Makam Mbah Mesir Trenggalek, Mas Ipin Sebut Beliau Sosok Ulama Yang...

Ziarah Makam Mbah Mesir Trenggalek, Mas Ipin Sebut Beliau Sosok Ulama Yang Harus Diteladani

353

TRENGGALEK, bioztv.id – Ziarah makam mbah mesir yang ada di Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Calon bupati nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin sebut bahwa sosok mbah mesir merupakan ulama besar yang patut diteladani. Selain itu anak cucu beliau juga sudah menjadi tokoh dengan kontribusi yang luar biasa.

Kegiatan ziarah makam mbah mesir ini dilakukan Mochamad Nur Arfin atau Mas Ipin disela sela kesibukannya kampanye di Kecamatan Durenan. Menurutnya, rasanya ada yang mengganjal jika berada di Durenan tapi belum ziarah ke makam Mbah Mesir. Sehingga ia menyempatkan diri untuk ziarah makam, sekaligus meninjau proses renovasi masjid Joglo yang ada disana.

Menurut calon bupati nomor urut 2, Mas Ipin menyampaikan, ada banyak hal yang bisa diteladai dari sosok Mbah Mesir. Karena beliau bukan sekedar ulama besar, tapi dimasa perjuangannya mbah Mesir juga sebagai penasihat utama bagi para Umaro’. Bahkan tradisi tardisi dari baeliau hingga saat ini masih tetap lestari.

Selain itu, dari keturunan anak cucu mbah mesir ini juga telah melahirkan tokoh tokoh beasr dengan kontribusi yang luar biasa, bukan hanya di Trenggalek, namun keturunan mbah mesir atau yang biasa disebut dengan Bani Mesir ini tersbeut hingga luar daerah, seperti halnya di Ploso, Lirboyo, hingga Jampes.

Mochamad Nur Arifin juga menjelaskan, sebagai anak muda, meneladani sosok perjuangan mbah Mesir ini merupakan kewajiban. Karena beliau merupakan orang yang ditinggikan, dan anak cucunya juga menjadi orang orang yang sholeh dan sholehah.

Mas Ipin juga tak lupa berdoa agar anak cucunya dan seluruh warga Trenggalek bisa diberi seperti keturunan dari Mbah Mesir, yaitu kerurunan yang sholeh, sholehah dan bermanfaat bagi Masyarakat.