Beranda NEWS KRIMINAL Bobol SMA Munjungan Trenggalek, Komplotan Rampok Antar Kota Dilubangi Kakinya

Bobol SMA Munjungan Trenggalek, Komplotan Rampok Antar Kota Dilubangi Kakinya

641

TRENGGALEK, bioztv.id – Bobol SMAN 1 Munjungan, Komplotan rampok luar kota gondol puluhan laptop dan beberapa peralatan elektronik milik sekolah. Pelaku diketahui masuk dengan cara merusak jendela lab, kemudian masuk dan menguras barang barang berharga yang ada di dalamnya.

Berdasarkan keterangan pihak Polres Trenggalek, dari hasil penyelidikan petugas diketahui bahwa pelaku pencurian dengan pemberatan ini merupakan komplotan pecuri antar kota yang sudah berulang kali melakukan aksi serupa di berbagai kota dan Kabupaten. Beberapa daerah yang sudah menjadi sasaran komplotan tersebut diantaranya, Kabupaten ponorogo,  madiun,  ngawi,  lamongan,  nganjuk juga  jombang

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo menerangkan, dari hasil penyelidikan petugas akhirnya petugas berhasil menangkap  tersangka di jembatan laren jalur lamongan-tuban. komplotan tersebut, terdiri dari 5 orang yakni,  gunawann asal kaliwates jember,  sarjo warga bojonegoro,  koirul warga pademangan jakarta utara,  sugianto warga malo bojonegoro dan arjudin dari padurung lebak gedong rangkas bitung.

Beberapa barang yang dicuri pelaku dari SMAN 1 Munjungan antara lain 10 Unit Laptop,  17 Note Book,  1 Unit Keyboard Yamaha Dan 2 Unit LCD Proyektor. Saat ini pelaku beserta sejumlah barang bukti sudah diamankan dimapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (2) kuhpidana dengan acaman hukuman 9 tahun penjara.