Menjelang Nataru, Jalur Wisata di Trenggalek Terpantau Masih Longgar

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjelang musim liburan natal Tahun 2023 dan Tahun baru 2024, jalur wisata menuju Kecamatan watulimo, Kabupaten Trenggalek terpantau masih longgar.

Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Mulyani, mengimbau kepada pengendara yang melintas di jalur wisata Watulimo dan Prigi untuk tetap berhati-hati. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Alhamdulillah, hari ini kami melakukan pengecekan jalur mulai dari wilayah Kota Trenggalek berlanjut ke daerah wisata, khususnya Wisata Watulimo Prigi,” kata Mulyani.

“Untuk jalur sepanjang jalan Durenan mengarah ke Prigi, alhamdulillah sampai saat ini belum ada peningkatan arus,” imbuhnya.

Meskipun demikian, Mulyani tetap mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati. Pasalnya, jalur menuju kawasan wisata Watulimo dan Prigi cukup menantang, dengan kondisi jalan yang berkelok dan menanjak.

“Maka dari itu, kami hari ini melaksanakan imbauan-imbauan kepada masyarakat yang melintas ke arah pantai, berharap tetap berhati-hati, tetap utamakan keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Selain jalur wisata Watulimo dan Prigi, AKP Muyani juga mengimbau kepada pengendara yang melintas di jalur JLS. Menurutnya, jalur ini juga cukup ramai dilintasi oleh kendaraan wisatawan yang akan menikmati malam tahun baru.

“Untuk yang JLS Alhamdulillah banyak masyarakat yang rencananya akan melaksanakan liburan, terutama akan menikmati malam tahun baru,” ungkapnya.

“Imbaun yang di JLS tentunya kita mengimbau kepada masyarakat kepada wisatawan mengarah ke Jls Atau pantai Prigi tetap berhati-hati jaga keselamatan,” imbuhnya.

AKP Mulyani juga mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sekitar 50 personel untuk melakukan pengamanan dan imbauan keselamatan berlalu lintas di jalur wisata Watulimo dan Prigi.

“Personel yang dterjunkan kurang lebih dari lantas sensiri ada 50 personel yang akan kita terjunkan ke arah JLS, misalnya kita mebgimbau di wilayah pantai mutiara, atau pantai wilayah Prigi kita berharap disini benar benar kondusif mudah mudahan para wisatawan bisa menikmati do wilayah Watulimo,” pungkasnya. (CIA)