Bersarang Dikawasan Permukiman Warga, 14 Ular Piton Diamankan Tim Damkar Trenggalek

oleh
oleh
Bersarang Dikawasan Permukiman Warga, 14 Ular Piton Diamankan Tim Damkar Trenggalek
Bersarang Dikawasan Permukiman Warga, 14 Ular Piton Diamankan Tim Damkar Trenggalek

TRENGGALEK, bioztv.id – Bersarang dikawasan permukiman warga Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, belasan ular piton dan puluhan cangkang telur ular diamankan tim Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek.. Saat ini belasan ular beserta cangkangnya tersebut diamankan di kantor Satpol-PP Trenggalek.

Evakuasi sarang ular piton dikawasan perumahan warga Kelurahan Sumbergedong ini dilakukan pada 23 November 2022. Berawal dari temuan ular piton selama beberapa hari terakhir dilokasi yang sama, petugas akhirnya menyisir kawasan permukiman warga. Dari hasil penyisiran ditemukan 23 cangkang telur ular yang telah menetas. Gerombolan cangkang telur itu ditemukan didalam selokan area permukiman.

Kasatpol PP dan Damkar Trenggalek Triadi Atmono menjelaskan, sebelumnya pada hari Senin 21 November 2022 kantor Pol PP Trenggalek mendapat laporan adanya bayi piton yang masuk ke Rumah warga. Saat itu, ditemukan 3 ekor anak ular piton dikawasan permukiman. Keesokan harinya, warga kembali temukan 9 ekor anak ular piton di sekitaran rumahnya. Dengan banyaknya temuan bayi piton tersebut, tim damkar menyimpulkan bahwa kemungkinan besar terdapat sarang ular di sekitaran rumah warga.

Triadi juga menambahkan, dari hasil penyisir selokan depan rumah warga yang tertutup semen cor. Setelah cor dibuka ditemukan cangkang telur bergerombol. Cangkang telur itu kemudian diangkat dari got. Petugas juga menangkap anak piton lain yang masih berkeliaran. Saat mengevakuasi cangkang petugas juga menemukan satu ekor ular, saat ini ular yang sudah di evakuasi ada 14 ekor. sedangkan yang sembilan ekor lainnya dimungkinkan sudah keluar dari lokasi.