Beranda NEWS MOMENT Tekan Penyebaran Omicron, Ribuan Guru di Trenggalek Mulai jadi Sasaran Vaksinasi Booster

Tekan Penyebaran Omicron, Ribuan Guru di Trenggalek Mulai jadi Sasaran Vaksinasi Booster

192

TRENGGALEK, bioztv.id. – Tekan penyebaran Covid-19 varian Omicron, ribuan guru dan ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai jadi sasaran vaksinasi booster. Vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari kementerian kesehatan,  karena capaian vaksinasi masyarakat umum dan lansia sudah lampaui batas minimal.

Penyuntikan vaksinasi booster di kabupaten Trenggalek ini mulai dilakukan pada 13 Januari 2022. tahap awal vaksinasi ini menyasar 6.000 guru jenjang SD dan SMP. Selain itu ribuan aparatur pemerintah juga ikut mendapatkan vaksinasi booster. Pemerintah daerah sengaja menyasar para guru,  karena untuk menyambut pembelajaran tatap muka 100 persen. Booster vaksinasi terhadap para guru dan tenaga Pendidikan ini juga bertujuan untuk meminimalisir risiko penularan corona di lingkungan sekolah

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, selain menyasar guru dan pegawai pemerintah,  vaksinasi booster juga akan diberikan kepada warga lanjut usia. Sementara itu untuk gutu Paud, TK, dan masayarakat umum akan dilakukan pada  vaksinasi booster tahap berikutnya.

Nur Arifin juga menambahkan, Selain vaksinasi booster, saat ini pemkab juga masih berfokus pada vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dan lanjut usia (lansia).  Untuk lansia, pihaknya menargetkan percepatan untuk dosis 1, dosis 2, dan penyuntikan ketiga atau booster.

Artikel sebelumyaSejak 2019 Lahan Parkir RSUD Tak Ada Pemasukan, Komisi 4 DPRD Trenggalek Minta Direktur Bertindak
Artikel berikutnyaGiat Perdana Dengan Wajah Baru, Komisi 1 DPRD Trenggalek Dorong OPD Penuhi Janji Kinerja