Beranda NEWS MOMENT Pembebasan Lahan Bendungan Bagong Trenggalek, Warga Sebut Hanya Terima Selebaran Tidak jelas...

Pembebasan Lahan Bendungan Bagong Trenggalek, Warga Sebut Hanya Terima Selebaran Tidak jelas ?

190

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembali tuntut nilai ganti rugi lahan yang layak, sejumlah warga terdampak Bendungan bagong sebut selama ini hanya menerima selebaran yang tidak jelas tanggung jawabnya. Sehingga warga pemilik 7 bidang lahan terdampak tetap menolak hasil appraisal terhadap nilai ganti rugi yang dinilai tidak layak tersebut.

Menurut keterangan koordinator aksi, pada demo penyampaian aspirasi didepan Pendopo Manggala Praja Nugraha ini, warga pemilik 7 bidang tanah turut mengajak ahli warisnya. Artinya, aksi ini diikuti oleh orang tua sebagai pemilik lahan, anak, hingga cucunya. Mereka mengajak ahli waris untuk turut berjuang hingga mendapatkan nominal ganti rugi lahan yang layak.

Lebih lanjut Koordinator Aksi, Agung Susilo menyampaikan, Pihaknya bisa menerima keputusan Mahkamah Agung (MA) atas dikabulkannya kasasi dari BPN Trenggalek dan BBWS Brantas terkait hasil appraisal nilai ganti rugi bendungan Bagong.  Meski demikian, ia tidak bisa menerima atas hasil appraisal yang dinilai jauh dari kata layak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nominal ganti rugi dinilai jauh dari kata layak, sejumlah warga terdampak Bendungan Bagong kembali turun jalan demo Kantor Bupati Trenggalek. Pasalnya, warga menilai nominal harga yang diberikan pemerintah tidak bisa untuk membeli lahan baru ditempat lain, yang seluas dan sepotensi lahan warga saat ini.