Beranda NEWS MOMENT Penularan Covid-19 Di Trenggalek Anjlok, Tempat Isolasi Pasien Mulai Banyak Yang Kosong

Penularan Covid-19 Di Trenggalek Anjlok, Tempat Isolasi Pasien Mulai Banyak Yang Kosong

362

TRENGGALEK, bioztv.id – Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek mengalami penurunan yang cukup signifikan, dua asrama Covid (Ascov) yang biasanya digunakan sebagai tempat isolasi pasien, saat ini sudah kosong,. Meski demikian pemerintah masih menyiagakan tempat tersebut untuk astisipasi jika terjadi lonjakan kasus.

Mengacu keterangan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (dinkes PPKB) Kabupaten Trenggalek, Saat ini tren penularan kasus Covid-19 di Trenggalek sudah berangsur membaik, artinya kasus penularannya mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dari 3 Ascov di Kabupaten Trenggalek, saat ini sudah ada 2 yang kosong, sementara itu, satu ascov lainnya hanya ditenpat beberapa pasien saja.

Lebih lanjut Kepala DInkes PPKB Trenggalek, Saeroni menyampaikan, Meski saat ini ebebrapa asrama covid-19 sudah kosong, namun tempat tersebut tidak akan langsung ditutup. Ascov tersebut tetap akan disiiagakan untuk berjaga-jaga apabila kembali terjadi lonjakan kasus covid-19. Sehingga, penggunaan gedung tersebut masih belum dikembalikan ke instansi terkait.

Saeroni juga menambahkan, Kapasitas seluruh ascov yang ada di Kabupaten Trenggalek sekitar 100 tempat tidur. Dua Ascov iyang saat ini sudah kosong itu merupakan gedung milik Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Rusunawa Kecamatan Watulimo. Sementara itu satu Ascov lain yang hanya dihuni beberpa pasien saja adalah gedung milik Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek.

Artikel sebelumyaHampir 2 Tahun DIbahas, Ranperda Kode Etik DPRD Trenggalek Akhirnya Dinotakan
Artikel berikutnyaKebut Penyelesaian, DPRD Trenggalek Awali Penyelesaian 15 Renperda Dengan Nota