Beranda NEWS MOMENT Difasilitasi Rapid Atigen Gratis, Calon Peserta Tes Uji Kompetensi P3K Serbu GOR...

Difasilitasi Rapid Atigen Gratis, Calon Peserta Tes Uji Kompetensi P3K Serbu GOR Trenggalek

289

TRENGGALEK, bioztv.id – Disediakan fasilitas tes usap atau rapid tes antigen gratis, ratusan calon peserta uji kompetensi seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) formasi guru,  serbu gedung olahraga (GOR) Kabupaten Trenggalek. Tes usap gratis ini hanya diperuntukkan bagi calon peserta seleksi yang ber KTP Trenggalek 

Rapid antigen gratis bagi calon peserta uji kompetensi seleksi P3K di Kabupaten Trenggalek ini dilakukan pada 12 September 2021. Sedikitnya ada sekitar 400 peserta yang mengikuti rapid antigen di GOR Trenggalek ini. Mereka yang telah melakukan rapid ini akan menjalani tes di 3 tempat uji kompetensi,  yakni SMAN 1 Karangan,  SMKN 1 Pogalan,  dan SMAN 1 Durenan. Sementara itu bagi calon peserta yang melaksanakan tes pada tanggal 14, 15, 16 akan dilakukan Rapid Antigen di puskesmas terdekat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Totok Rudijanto menyampaikan, Saat ini Kabupaten Trenggalek membuka lowongan 559 formasi untuk P3K guru. Sedangkan terkait pelaksanaan rapid antigen gratis bagi peserta yang akan mengikuti tes P3K ini juga sesuai dengan surat pantia seleksi nasional, yaitu calon peserta yang berdomisili di Trenggalek digratiskan biaya rapit antigen.

Totok juga menambahkan, apabila dari peserta yang akan mengikuti tes P3K hasil rapid antigennya menunjukkan reaktif,  maka proses pelaksanaan ujiannya akan ditunda. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya potensi cluster penularan covid-19.