GOR Trenggalek Diresmikan Bupati, Dikpora Sebut Kondisi Masih 80% & Butuh Anggaran 1,8 M Lagi

oleh
oleh
GOR Trenggalek Diresmikan Bupati, Dikpora Sebut Kondisi Masih 80% & Butuh Anggaran 1,8 M Lagi
GOR Trenggalek Diresmikan Bupati, Dikpora Sebut Kondisi Masih 80% & Butuh Anggaran 1,8 M Lagi

TRENGGALEK, bioztv.id – GOR Gajah Putih di Kabupaten Trenggalek sudah diresmikan bupati, Kepala Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) sebut kondisinya saat ini masih 80%. Artinya bangunan GOR itu masih butuh penyempurnaan lebih lanjut. Untuk penyempurnaan itu masih dibutuhkan anggaran sekitar Rp 1,8 Miliar.

Dalam sambutannya, Kepala DInas Dikpora Trenggalek, Totok Rudijanto menyebutkan jika Pembangunan Gor di Jalan Brigjend Soetran itu dimulai pada 2018 silam. Prosesnya melewati tiga tahap pembangunan. Ditengah jalan, pembangunan Gor sempat terkendala anggaran akibat dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19. secara keseluruhan pembangunan Gor telah mencapai 80 persen. Saat ini kondisinya tinggal melakukan penyempurnaan hingga seluruh aspek pembangunan gor tersebut rampung. Untuk itu, Pemerintah daerah juga sudah menganggarkan di APBD Tahun 2023 sebesar Rp 1,8 miliar.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Secara umum GOR gajah Putih ini sudah jadi dan tinggal mempercantik kekurangan dikit dikit saja. Pihaknya juga mempersilahkan masyarakat yang mau memanfaatkan GOR ini. Gor Gajah Putih ini mempunyai enam fasilitas cabang olahraga. Meliputi sarana dan prasarana olah raga bola voli, bola basket, tenis lapangan, sepak takraw, bulu tangkis dan futsal. Gor tersebut memiliki kapasitas sekitar 3000 orang.

Sementara itu Kepala Dinas DIkpora dalam sambutannya juga menjelaskan, meskipun Pemerintah sudah menggelontorkan anggaran cukup banyak, namun masih terdapat beberapa aspek yang belum rampung dikerjakan. Beberapa diantaranya akses masuk ke Gor yang belum diaspal. Penyempurnaan itu bakal dirampungkan pada tahap tiga atau tahap akhir.