Beranda NEWS MOMENT Perubahan APBD Trenggalek 2021, Komisi 4 Minta Dinkes Tunda Pengadaan Lahan Puskesmas...

Perubahan APBD Trenggalek 2021, Komisi 4 Minta Dinkes Tunda Pengadaan Lahan Puskesmas Suruh

157

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi rencana perubahan anggaran tahun 2021, Komisi 4 DPRD Trenggalek minta dinas kesehatan tunda rencana pengadaan lahan untuk Puskesmas Suruh. Pasalnya, rencana tersebut dinilai belum urgen, sheingga anggarannya bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan lain dalam proses penanganan Pandemi Covid-19.

Berdasarkan keterangan Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, pada evaluasi rencana perubahan APBD Trenggalek tahun 2021 ini, pihaknya masih sebatas lakukan klarifikasi trehadap rencana kegiatan OPD mitra. Nantinya, sejumlah kegiatan yang tingkat prioritasnya belum terlalu urgen diharapkan bisa ditunda agar anggarannya bisa digunakan untuk kegiatan lain yang lebih urgen.

Lebih lanjut Ketua Komisi 4 DPRD trenggalek, Mugianto menyampaikan, salah satu kegiatan pada dinas kesehatan yang dinilai belum teralu urgen adalah rencana pengadaan tanah untuk Puskesmas Suruh. Pasalnya, untuk merealisasikan rencana itu masih harus mmebentuk panitia tukar guling dan harus mengantongi rekomendasi Gubernur. Sementara itu, jika dipaksakan realisasi pada perubahan anggaran tahun ini dinilai belum memungkinkan.

Mugianto juga menambahkan, jika rencana pengadaan tanah untuk Puskesmas Suruh pada tahun ini ditunda, maka akan ada pergeseran anggaran sekitar 1,6 Miliar Rupiah. Pergeseran anggaran itu nantinya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan penanganan kesehatan di kabupaten Trenggalek. Seperti halnya pemenuhan kebutuhan peralatan kesehatan maupun pemenuhan honor bagi tenaga kesehatan.