Beranda NEWS MOMENT Pembelajaran Tatap Muka di Trenggalek, Komisi 4 Minta Dindikpora Matangkan Persiapan

Pembelajaran Tatap Muka di Trenggalek, Komisi 4 Minta Dindikpora Matangkan Persiapan

296

TRENGGALEK, bioztv.id – Rencana pemberlakuan proses pembelajaran tatap muka di kabupaten Trenggalek, Komisi 4 DPRD Trenggalek minta pihak Dinas Pendidikan , Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) matangkan persiapan. Yaitu meliputi kematangan dalam hal sarana dan prasarana maupun mekanisme yang akan diterapkan.

Sesuai ketentuan, saat PPKM disuatu darah sudah masuk pada level 3 atau dibawahnya, maka kegiatan pembelajaran tatap muka bisa dilakukan. Sementara itu saat ini PPKM di Kabupaten Trenggalek sudah turun menjadi level 3. Meski demikian untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka juga ada mekanisme yang harus dilakukan.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek menyampaikan, Sebelum siswa diperbolahkan kembali kbelajar di sekolah, pihaknya meminta agar dinas terkait memastikan kematangan persiapannya. Pihaknya meminta agar mekanisme pembelajaran tatap muka dilakukan dengan hati hati. Pasalnya, kehati-hatian itu dinilai sangat penting untuk meminimalisir risiko penyebaran virus corona saat pembelajaran tatap muka.

Mugianto juga menambakan, meskipun, saat ini hampir seluruh tenaga pengajar sudah menjalani vaksinasi Covid-19, dan sebagian siswa juga sudah di-vaksin, namun untuk bisa memulai pembelajaran tatap muka, pihak sekolah juga harus mendapat izin dari orang tua. Untuk meyakinkan orang tua jika anaknya akan relatif aman ketika belajar di sekolah, maka protokol kesehatan (prokes) juga harus dipastikan telah tersedia dan bisa trelaksana dengan baik di lingkungan sekolah.