Beranda NEWS MOMENT Update Perkembangan Covid-19 Dari Desa, Komisi 4 Minta Dinkes Trenggalek Fungsikan Ponkesdes

Update Perkembangan Covid-19 Dari Desa, Komisi 4 Minta Dinkes Trenggalek Fungsikan Ponkesdes

746

TRENGGALEK, bioztv.id – Permudah pemantauan perkembangan penanganan Covid-19 dari tingkat bawah, Komisi 4 DPRD Trenggalek minta dinas kesehatan fungsikan pondok kesehatan desa (Ponkesdes) untuk pantau perkembangan di tingkat desa. Hal ini dimaksudkan agar penanganan Covid-19 terus terpantau dan bisa lebih maksimal.

Dari hasil evaluasi komisi 4 DPRD Trenggalek terhadap penanganan pandemi Covid-19 selama beberapa waktu terakhir, Komisi 4 temukan sejumlah kendala yang memerlukan tindakan khusus. Beberapa diantaranya seperti adanya lonjakan pasien, minimnya ketersediaan obat dan oksigen bagi pasien Covid-19, belum cairnya anggaran klaim penanganan Covid-19 dari pemerintah pusat, dan sejumlah persoalan yang lain.

Ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 dari tingkat bawah, pihaknya meminta agar dinas kesehatan fungsikan Ponkesdes yang ada di desa desa agar lakukan update pemantauan perkembangan Covid-19 di dasanya masing masing. Dengan demikian perkembangan Covid-19 di tingkat desa akan lebih terpantau dan proses penanganan bisa lebih dimaksimalkan.

Mugianto juga menambahkan, untuk mengetahui update perkembangan penanganan Covid-19 ini, pihaknya juga meminta agar dinas kesehatan berikan laporan ke komisi 4 minimal sekali dalam stiap minggunya. Dengan demikian proses evaluasi bisa lebih cepat dilakukan, selain itu, jika ada kendala dalam proses penanganan Covid-19 juga bisa lebih cepat diketahui