Beranda NEWS MOMENT Nilai Ganti Rugi Minim, Warga Terdampak Bendungan Bagong Mulai Tagih Janji Bupati...

Nilai Ganti Rugi Minim, Warga Terdampak Bendungan Bagong Mulai Tagih Janji Bupati Trenggalek

986

TRENGGALEK, bioztv.id – Nilai ganti rugi dianggap terlalu rendah dan tidak sesuai dengan kondisi dilapangan, sejumlah warga terdampak Bendungan Bagong, Desa Semurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek mulai tagih janji bupati yang diucapkan saat sosialisai penetapan lokasi (Penlok), kawasan Bendungan pada beebrapa waktu lalu.

Menurut Warga yang terdampak Bendungan Bagong, Lukman Hakim, menerangkan, Saat sosialisasi penlok, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sempat menyampaikan jika nilai ganti rugi lahan Bendungan Bagong ini seharusnya 3 kali lipat dari ganti rugi Bendungan Tugu, karena disini lahannya produksif dan bagus. Bupati juga sempat bilang, jika harganya tidak bisa 3 kali lipat, lebih baik tidak jadi dibendung. Meski demikian, realisasi dari ucapan Bupati tersbeut hingga saat ini belum ada realisasi sama sekali.

Sementara itu warga terdampak lainnya, Mukani juga menyampaikan, ia juga mendengar sendiri pernyataan bupati terkait gambaran ganti rugi lahan yang seharusnya lebih besar dari ganti rugi lahan bendungan Tugu itu, bahkan saksinya juga banyak, yaitu seluruh warga yang hadir saat sosialisasi Penlok.

Mengingat hingga saat ini proses pembebasan lahan ini belum tuntas, dan aspirasinya juga belum sepenuhnya terpenuhi, sejumlah warga meminta agar segera ada kepastian dari para pihak. Sehingga mereka bisa melangkah menata kehidupannya kedepan, dan tidak terus terusan terbelnggu proses ganti rugi lahan saja.