Beranda NEWS MOMENT Masak Nasi Untuk Buka Puasa, 2 Bangunan Rumah Warga Durenan Trenggalek Hangus...

Masak Nasi Untuk Buka Puasa, 2 Bangunan Rumah Warga Durenan Trenggalek Hangus Terbakar

4656

TRENGGALEK, bioztv.id – Masak nasi untuk persiapan buka puasa, dua rumah dan satu gudang genteng milik warga Desa Sumberejo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur hangus dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran dua unit rumah dan satu gudang genteng ini diketahui terjadi pada 20 April sekitar oukul 16.30 WIB. Dua unit rumah yang hangus terbakar itu adalah milik Sardi dan Srium yang lokasinya bersebelahan. Kejadian ini berawal saat pemilik rumah sedang memasak nasi ditungku menggunakan kayu. Kemudian api dari tungku diduga menyulut tumpukan kayu yang ada disampingnya, dan merembet hingga membakar gudang genteng hingga merembet ke bangunan rumah disampingnya.

 Kapala Satpol-PP Kabupaten Trenggalek, Triadi Atmono menyampaikan, Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai 600 Juta Rupiah. Untuk proses evakuasi sendiri, Damkar Trenggalek juga dibantu Damkar dari Kabupaten Tulungagung.

Triadi juga menambahkan, Saat proses evakuasi, mobil damkar yang menuju ke lokasi sempat terkendala banyaknya motor yang parkir di pinggir jalan. Sehingga petugas harus memindahkan sejumlah kendaraan yang menghalangi jalan mobil damkar itu.