Beranda NEWS MOMENT Rapat Perdana, Pansus LKPJ DPRD Trenggalek Akan Cermati Target Kinerja Yang Terlampaui...

Rapat Perdana, Pansus LKPJ DPRD Trenggalek Akan Cermati Target Kinerja Yang Terlampaui & Tidak

255

TRENGGALEK, bioztv.id – Panitia Khusus (Pansus) Laporan kinerja pertanggung jawaban (LKPJ) akan cermati sejumlah kinerja Pemerintah daerah yang tercapai hingga yang belum tercapai pada tahun 2020 kemarin. Pansus menargetkan pembahasan LKPJ Bupati tahun 2020 ini bisa tuntas sebelum akhir bulan April tahun 2021 ini.

 Menurut keterangan Ketua Pansus LKPJ DPRD Trenggalek, pada rapat perdana ini, pansus masih akan mencermati materi selama seminggu kedepan. Setelah memahami isi LKPJ Tahun 2020 yang disampaikan Bupati Trenggalek itu, pansus akan melanjutkan pembahasan dan klarifikasi bersama OPD tekhnis yang diperlukan.

Ketua Pansus LKPJ DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, beberpa hal yang perlu dicermati antara lain terkait target yang dilampaui oleh APBD tahun 2020. Pasalnya, sejumlah target ada yang terlampaui dan ada juga yang tidak terlampaui. Untuk yang melampaui target harus dilihat apakah itu targetnya uang terlalu rendah, apa memang kinerjanya yang bagus. Jika memang kinerjanya yang bagus, itu sudah benar dan ahrus ditingkatkan.

Sukarudin juga menambahkan, jika ada kinerja yang tidak tercapai juga harus dicermati lebih dalam, apakah targetnya yang terlalu tinggi, ataukan memang kinerjanya yang kurang bagus. Sehingga antara target yang tercapai maupun tidak tercapai harus sama sama dicermati.