Beranda NEWS MOMENT DPRD Trenggalek, RPJMD 2021-2026 Menjadi Pencerahan Untuk Pembangunan 5 Tahun Kedepan

DPRD Trenggalek, RPJMD 2021-2026 Menjadi Pencerahan Untuk Pembangunan 5 Tahun Kedepan

263

TRENGGALEK, bioztv.id – Bahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 bersama bupati dan ungsur Forkopimda, DPRD Trenggalek sebut RPJMD akan menjadi pencerahan dan inspirasi pembangunan. Pasalnya, RPJMD itu merupakan perwujudan dari Visi Misi bupati untuk pembangunan 5 tahun kedepan.

Berdasarkan keterangan Ketua DPRD Trenggalek, saat ini pemerintah daerah sudah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Trenggalek yang di gelar di gedung Smart Center Kabupaten Trenggalek. Kegatan itu membahas rencana strategis pemerintah daerah untuk proses pembangunan pada tahun 2022 mendatang. Selain membahsa Musrenbang, pad kegatan itu juga mulai dibahas terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menjelaskan, dalam RPJMD 2021-2026, Bupati Trenggalek memasukkan dua indikator baru yang belum pernah ada. Yaitu indikator indeks pembangunan ekonomi inklusif dan indeks kota hijau. Nantinya, kedua indikator itu akan menjadi acuan dalam setiap program pembangunan.

Samsul Anam juga menjelaskan, dalam pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Trenggalek untuk tahun 2022 itu sifatnya masih makro. Untuk menerjemahkan secara detail terkait program program itu masih perlu adanya pembahasan lanjutan, baik pembahasan ditingkat masing masing OPD, hingga pembahasan dengan DPRD Trenggalek.